duit kagem jajan

duit kagem jajan
uang bukan segalanya, tapi segalanya dibeli dengan uang

Senin, 04 Juli 2011

2. Uang 500 rupiah gambar monyet bukan orang utan

Akhir-akhir ini banyak yang bertanya kepada saya tentang uang 500 rupiah bergambar monyet, bukan orang utan. Hal ini mengingatkan kita akan cerita tentang 100 rupiah perahu layar atau perahu phinisi yang pernah muncul beberapa waktu yang lalu. Berikut sedikit pembahasan dari saya, tidak bermaksud sok tau, ingin menggurui. Hanya sekedar berbagi pikiran, dan tentu saja ini juga hasil sharing bersama teman-teman.

  1. Pada uang kertas 100 rupiah tertera tulisan perahu phinisi, namun pada kenyataannya beredar versi uang kertas 100 rupiah dengan tulisan perahu layar.Sedangkan pada uang kertas 500 rupiah yang seharusnya bergambar orang utan.,kini muncul dengan gambar monyet dan tulisan monyet. Menurut saya ini tidak benar, entah dengan cara apa dan bagaimana mungkin telah terjadi rekayasa.
  1. Agar teman-teman senantiasa menambah wawasan dengan berbagai katalog yang ada ataupun mencari informasi dari para senior di numismatic. Untuk uang terbitan Bank Indonesia bisa mencari informasi di situs resmi Bank Indonesia. (museum artha suaka).
  1. Dalam hal ini uang 100 rupiah bertuliskan perahu layar dan uang 500 rupiah bergambar monyet tidak ada di katalog uang dan tidak terdapat di koleksi museum bank Indonesia. Jadi silahkan untuk turut menyimpulkan.
  1. Uang 100 rupiah dan 500 rupiah harganya tidaklah mahal, sampai saat ini hanya beberapa ribu rupiah saja perlembar. Sedangkan uang yang telah direkayasa harganya bisa berlipat-lipat. Namun tidak ada salahnya bagi kita untuk memilikinya, sekedar menambah pengetahuan dan wawasan.   
  2.  Kita, saya sendiri sering menyebut uang kertas 100 rupiah dengan sebutan 100 kapal layar, demikian juga dengan uang kertas 500 rupiah dengan sebutan 500 monyet. Hal ini salah, kita tahu salah akan tetapi tetap melakukannya. Orang bilang salah kaprah, sesuatu yang salah tetapi dilakukan dan diakui/diterima oleh banyak orang. Hal ini mungkin yang mendasari ide munculnya 100 rupiah bertuliskan kapal layar dan 500 rupiah bergambar/bertuliskan monyet.


Perhatikan sepintas gambar monyet pada uang kertas di atas mirip dengan gambar monyet pada uang kertas seri hewan tahun 1957.

Perhatikan tulisan dibawah gambar kapal, adalah kapal layar nukan kapal pinisi. Juga terdapat benang pengaman emas pada uang tersebut.

Demikian yang sedikit ini semoga bisa bermanfaat. Salam
Agung Arya


Sumber : Artha Suaka, teman-teman numismatik, dll

Magelang, 18 Oktober 2011

119 komentar:

  1. uang 500 yang gambar monyet bergelantung itu dijual nggak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua punya.... klq minat serius sms/telpon 081929789578

      Hapus
    2. Mantep... baru tahu ane.. nice inpo

      _______________________________________________________
      bingung dengan skripsi dan TA anda ? ingin membuat aplikasi web tapi tidak tau harus kemana ? Disini solusinya.

      download aplikasi web untuk TA dan skripsi.
      Aplikasi web SMP
      Siakad Universitas
      E-learning

      www.contoh-ta.com

      Hapus
    3. di jual uang perahu pinisi kndisi msh mulus bisa melengkung....1 lembar di jual seratus ribu saya punya 15

      Hapus
    4. TAHUN BRAPA ? KLO TAHUN 1991 ,SAYA BELI ,,,HUB 089638992338

      Hapus
    5. sy ada perahu pinisi 1 lembar 91,,minat hub 085241366426

      Hapus
    6. saya mw jual uang Rp. 100 thn 1984.

      Hapus
  2. uang 500 yang gambar monyet bergantung d jual ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jual
      Uang Lama/ antik
      Rp50.000 Soeharto Tahun 1991 Bahan Kertas n Polymer
      Rp500 Monyet Gelantung Tahun 1991
      Rp100 Perahu Phinisi Th 1992 cetakan 1992
      Minat seirus Hub 087750105261

      Hapus
  3. Di Jual
    Uang Lama/ antik
    Rp50.000 Soeharto Tahun 1991 Bahan Kertas n Polymer
    Rp500 Monyet Gelantung Tahun 1991
    Rp100 Perahu Phinisi Th 1992 cetakan 1992
    5000 Peru tahun 1988
    dan uang Rupiah lainnya buat Mahar kawin juga ada
    Minat seirus Hub 087750105261

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Beli Uang Monyet Gelantungnya Hubungi 082334386606

      Hapus
  4. Itulah sebabnya kenapa uang 500 rupiah bergambar monyet bergelantung tersebut bernilai puluhan juta rupiah, karena uang tersebut tidak pernah di cetak oleh instansi manapun di Indonesia tapi ia benar benar ada. Bukan rekayasa atau imitasi yang di rekayasa oleh mafia atau siapapun, tapi memang benar benar ada. Kejadian aneh tersebut menurut ceritanya terjadi pada tahun 1994-an, secara misterius gambar orang utan (mawas) yang ada pada uang kertas tersebut berubah menjadi gambar monyet bergelantung. Dan si pemilik uang kertas yang telah berubah gambar secara misterius tersebut di kabarkan menjadi sangat kaya raya. Cerita ini saya dengar dari seorang pengumpul barang barang mistik yang ada di daerah saya. Entah benar entah tidak, tapi yang pasti dia meyakinkan ke saya bahwa jumlah barang tersebut (uang 500 gambar monyet gantung) hanya ada satu buah dan sampai sekarang masih di simpan sama yang empunya. Jadi katanya nggak usah mimpi deh bisa memilikinya, karena si yang punya barang tersebut tidak akan pernah menjualnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas dany kalau gak mau jual sewa aja, emangnya yang punya uang domisilinya di mana sih. trim~ely jambi

      Hapus
    2. SAYA PUNYA KOK,,UANG 500 TH 1991,,GAMBAR MONYET GELANTUNGAN,SAYA UDAH CHEK K BANK KATA ORANG BANK ASLI,KONDISI MASIH SGT MULUS, SAYA MW JUAL 50JT,,KL BERMINAT HUBUNGI 081380909394.

      Hapus
    3. Teman saya mau jual uang Rp 500 gambar monyet berdiri harga 12 jt.yg berminat hubungi email saya faisal.pasistan@yahoo.com atau 085299001023

      Hapus
    4. syarief_ayief88@yahoo.com26 Juni 2014 07.47

      saya punya uang 100 rupiah th 1991
      daerah palembang 081367946721

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. seeppp..... Makasih info nya Pak Dany Subianto... akhirnya rasa ingin tau saya terbalas...

    BalasHapus
  6. uang monyet nya dijual berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada uang monyet th 91... hub 081929789578

      Hapus
    2. MAU JUAL BRP?

      Hapus
    3. sahrial11@yahoo.com10 Oktober 2014 14.20

      saya ada uang moyet th 1992 ........ hub 082111356196

      Hapus
  7. uang monyetnya di jual berapa yang tahun 1990?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl sy ada uang Rp 500 gambar kingkong tahun 1991 sms / 085315256289
      udh di cek keaslian nya di bank....... untuk gambarnya : https://www.facebook.com/amang.persib?hc_location=timeline

      Hapus
  8. saya jg punya uang 500 yg gmbar orang utan 9 lembar, tdinya 10 tp minggu kmarin di tuker sma tmn dgn pls 100, tp thn kluarannya tnggal yg 1992, ada jg yg tnggal 1 lmbar uang sribu yg danau toba, thn 1992 jg. Klo ada yg brminat srius bsa krm email ke harnkie@gmail.com & sbutin aja skalian mau brapa+harganya brapa per lembar

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. ada yg mau bli uang kertas thun 1991 g??
    perlu duit bgt ne..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy butuh uang 500 th 1991 ada gak?

      Hapus
    2. saya ada nih gan uang gopek 1991 3 lembar warisan mbah,,
      Asli tanpa cacat 40jt / lembar nego langsung aja Hubungi : 0852.8136.5668

      Hapus
    3. Saya da 500 monyet bukan orang utan , dan 100 perahu layar , dan bnyk lgi uang kuno yg saya miliki jika minat silkan hub 085355779109

      Hapus
  11. Aq punya duit 1000 gambar danau toba dan gambar sebelahnya loncat batu pulau nias tahun 1992. Duit kertas 500 gambar orang utan tahun 1992. dan duit seratus gambar perahu pinisi. Minat??
    Email : rzkamo60@gmail.com
    blog : rezkyutama.com

    BalasHapus
  12. uang 500 pny aq di tawar 30jt ama orang padang, dia berani dtng langsung ke bandung. doany y teman... moga hr ini hari yg indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ada jual monyet lahir tahun 1992 ...ada yg mau beli gaaaa

      Hapus
  13. aku punya uang 500 th 1991,,dijamin asli,,mw dijual 50jt,,bg yg berminat hubungi 081380909394..FITRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahal amat sy juga punya mo dijual 15 juta aja ada minat hub

      Hapus
    2. asalkan uang asli ya wajar donk mahal namanya juga barang antik..kalo uang palsu mah ga pa2 dijual murah..

      Hapus
  14. ak ada uang belanda 1817..

    BalasHapus
  15. saya punya uang 500, dan 100 tapi monyet duduk dan pinisi. kalaw mw, ya hub : 087895648003

    BalasHapus
  16. maaf mass saya juga punya uang 500 th 1991 masih bagus & muluh TQ kalo mass berminat boleh ko nie FB ku >> sandisedut@yahoo.com <<

    BalasHapus
  17. uang 500 itu cuman beredar sebentar...emang asli itu...trus diganti sm orang utan...makanya jarang orang yang liat...

    BalasHapus
  18. uang itu emang ada dulu...ntah kenapa bisa muncul...uang itu salah cetak...seharusnya g beredar itu...yg valid itu gambar orang utan...http://www.bi.go.id/web/id/Tentang+BI/Museum/Koleksi/Uang/Uang+Kertas/default.htm?category=1&type=0&Page=10

    http://www.bi.go.id/web/id/Sistem+Pembayaran/Instrumen+Pembayaran+Tunai/Uang+yang+Dicabut/

    BalasHapus
  19. setau sy emang ad duit 500 th1991 monyet glantungan..........................tp gambar dpannya gambar krangka rumah adat PADANG.......

    BalasHapus
  20. Saya punya uang 1000 Rupiah yang gambar "Danau Toba & Lompat Batu Pulau Nias" tahun 1992 dan uang 10000 Rupiah yang gambar "Tjut Njak Dhien" tahun 1998.
    Berminat hub : 085336570202

    BalasHapus
  21. saya punya 100 perahu pinisi dengan benang pengaman 500 gmbar monyet 50 rb gmbar suharto th 1991 dan sukarno 1960 serimpi 12 bisa melengkung kl minat bs send email barok884@yahoo.com tw hub 085640641888

    BalasHapus
    Balasan
    1. d Jual berapa gan ketiga'ny,.

      Hapus
    2. 100 pinisi = dijual 400rb
      50rb gmbr suharto = 2jt
      1000 gmbr sukarno = 400rb
      bisa nego...

      Hapus
  22. Saya punya uang Kuno 50,25,10 tahun 1959, 25 th 1958 kalau Ada yg minat silahkan hub 08179021399 Andre

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo kurang stock bisa hub saya yah.salam knl aja..bisa lihat fb di irfan_efendi50@yahoo.co.id

      Hapus
  23. Kalau Uang Rp.5 Rupiahnya ada tdk....??, buat mahar kawin kl ada hubungin ya...!!, klau itu BARTER dah sama uang Rp.500 Tahun 1991 ASLI MASIH MULUS

    thx's

    Faisal 0813.87.09.1908

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada uang 500 tahun 1991 punya kamu..?

      Hapus
  24. Aku mau beli dong uang 500 yang tahun 1991.
    siapa yang punya ? please comment now!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya punya mba... serius hub081802277588

      Hapus
    2. saya ada nih gan uang gopek 1991 3 lembar warisan mbah,,
      Asli tanpa cacat 40jt / lembar nego langsung aja Hubungi : 0852.8136.5668

      Hapus
    3. saya butuh uang soeharto tahun 1991 yang pake baju pramuka

      Hapus
    4. saya enga omong doank saya punya uang 100 PL 91 1lbr,500 monyet 91, 100ribu plastik 1999 (kalau memang berminat saya maharkan 20jt semuanya) saya nga main2 silahkan dilihat sendiri barangny 081367946721

      Hapus
  25. pada goblok smua... cba bawa tu duit ke ahli sotosop... tar duit ente disulap mo jd buaya kepala monyet jg bisa, atau klo ga skalian aja palak lu smua diganti jd muka monyet.. mikir pake otak sob jgn pake dengkul.. mau2nya diboongin.. tanya ke BI biar jelas..

    BalasHapus
  26. betul....!saya setuju dengan pendapat anda,di sotosop/perprintingan kudus smua bisa,ada gambar nyuubles hingga gambar foto pemesan bebas mau nungging,menggelantung hingga mledding pasti nantinya banyak di cari orang bosss....

    BalasHapus
  27. Teman saya mau jual uang Rp 500 gambar monyet berdiri harga 12 jt.yg berminat hubungi email saya faisal.pasistan@yahoo.com atau 085299001023

    BalasHapus
  28. yang mau uang kertas Rp 500 gambar monyet berdiri saya bisa mengantarkan ke tempat yang jual uang tersebut, stock banyak

    sms 08995422278

    BalasHapus
  29. Mantep... baru tahu ane.. nice inpo

    _______________________________________________________
    bingung dengan skripsi dan TA anda ? ingin membuat aplikasi web tapi tidak tau harus kemana ? Disini solusinya.

    download aplikasi web untuk TA dan skripsi.
    Aplikasi web SMP
    Siakad Universitas
    E-learning

    www.contoh-ta.com

    BalasHapus
  30. saya punya uang 100 rupiah gambar perahu warna merah muda
    100 rupiah pecahan tahun 98, 96, 95, 97 , dan 94.
    1000 pecahan tahun 2000, 96, 95.
    yang berminat hubungi 089622281104 / 089622281141

    BalasHapus
  31. kali aja ada yg minat nih ,, uang kertas monyet th 1991 punya sendiri ..
    uang egak baru tapi di jamin ke aslianya :)
    khusus peminat serius aja ya gan .. silahkan di tawar sendiri aja harganya (soalnya udah lepas tangan silahkan dihargain sndiri aja)
    uangnya cuma ada 1 lembar , udah 7th di tangan ane .. maknyus
    minat silahkan ngbrol2 : 087753198880
    Terima Kasih .

    BalasHapus
  32. uang 500 rupiah bergambar monyet tidak pernah ada yang ada bergambar orang utan , silahkan lihat disini gan : http://www.bi.go.id/web/id/Sistem+Pembayaran/Instrumen+Pembayaran+Tunai/Uang+yang+Dicabut ...
    dapat dari mana uang 500 rupiah bergambar monyet....???? membodohi masyarakat

    BalasHapus
  33. saya punya 500 rupiah 1991 gambar monyet gelantung.
    ini gambarnya buat yg berminat
    http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/04/01/1154990_20130401045922.jpg
    hubungi 085640648151

    BalasHapus
  34. asalam alaikum wr.wb. buat teman2 yang punya uang zaman dlu, * saya cari :
    1. Uang kertas 500 rp th 91
    2. Uang kertas 100 rp th 91
    3. Uang kertas 50 rbu suharto th 91 yg polimer (g ad sarat'y)
    4. Uang kertas bungkarno brp pun nominal'y th 64 , syarat : jika d letakkan d atas tangan uang akan menggulung n jika d letakkan d atas wadah/gelas yg berisi air panas uang tdx akan brgerak sama sx
    Bagi yg punya,silahkan hub saya : 085342348460 atau 087840933772

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo monyet nya aja lahir nya thn 1991 mau gaa.....

      Hapus
    2. aq ada uang 100 tahun 1991 tulisanya perahu layar. saya jual 5jta per lembar barange ada 4 lbr , masih mulus, lurus, terawat dengan baik. low mw , hubungi rijal . hp,085755448322, lokasi di sidoarjo , jatim, buruan , entar kburu gk ada.

      Hapus
    3. klo kurang stock bisa hub saya yah.salam knl aja..bisa lihat fb di irfan_efendi50@yahoo.co.id

      Hapus
    4. Saya ada mas uang 100 rupiah gambar perahu layar dan pinisi juga uang 500 rupiah gambar monyet dan orang utan,minat 083898180808 pin 2a0d8eC2.

      Hapus
  35. ada...ada... aja ea. pada ILUSI tkt. Tinggi ea

    BalasHapus
  36. aq ada uang 100 tahun 1991 tulisanya perahu layar. saya jual 5jta per lembar barange ada 4 lbr , masih mulus, lurus, terawat dengan baik. low mw , hubungi rijal . hp,085755448322, lokasi di sidoarjo , jatim, buruan , entar kburu gk ada.pengen tw gambarnya add di facebook, akun @rijalregent, lengkap fotonya!.

    BalasHapus
  37. aku punya uang 500 kera menggantung..
    serius hubungi 087845178191

    BalasHapus
  38. Yang berminat uang lama 1000 thn 1992 gambar lompat batu nias & 500 thn 1992 gambar orang utan silahkan email ke nelli.hutauruk@gmail.com

    BalasHapus
  39. http://www.facebook.com/photo.php?fbid=595629083780690&set=a.595629027114029.1073741827.100000008123085&type=1&theater

    http://www.facebook.com/photo.php?fbid=595629117114020&set=a.595629027114029.1073741827.100000008123085&type=1&theater

    BalasHapus
    Balasan
    1. uang 500 tahun 1991 punya fitri..telp 0813 8090 9394

      Hapus
  40. saya jual uang monyet duduk thn 1992 dan uang 100 kertas thn 1992
    kalau bermina kirim via e_mail tit.suhaya@ymail.com

    BalasHapus
  41. klo kurang stock bisa hub saya yah.salam knl aja..bisa lihat fb di irfan_efendi50@yahoo.co.id

    BalasHapus
  42. saya bisa buatkan uang 500 gambar kera menggantung atau gambar kera push up atau gambar danau toba merah kuning hijau,bisa diatur itu bossss!!

    BalasHapus
  43. Saya Punya Uang BI 500 Rupiah tahun 1991
    gambar monyet gantung dan dibelakang gambar rumah adat Kalimantan Timur.

    Asli, kalo di UV akan kelihatan cacing-cacing sepanjang ± 1cm, warna hijau terang dan biru terang acak,

    Harga jual Rp. 1 Juta /Lembar.
    HP : 0852-66997088
    dibawah ada tulisan percetakan IMP 1991
    websiteku : http://lelang-uangkuno.blogspot.com/
    uang belanda (Wilhelmina dan William) juga ada.

    BalasHapus
  44. Saya masih punya seri bunga Rp.1000,- th 1959 dgn kondisi UNC (uncirculated). Nomer serinya tp lupa. Sekarang berapa ya harganya?

    BalasHapus
  45. UANG SYARAT :
    Maaf Gaaan… sebelum berminat, mohon lihat sejarah KEISTIMEWAAN DAN KEGUNAAN UANG UKA-UKA. Supaya tidak ada kesalah pahaman..

    Uang KERTAS Kuno 500 RUPIAH Gambar Monyet Menggantung tahun 1991 stok ada 13 lmbr = 25 JUTA
    Uang KERTAS Kuno 100 RUPIAH GAMBAR PERAHU LAYAR ADA GARIS PENGAMAN tahun 1991 stok ada 5 lmbr = 250 JUTA
    Uang KERTAS Kuno 100 RUPIAH GAMBAR PERAHU LAYAR TIDAK ADA GARIS PENGAMAN tahun 1992 stok ada 7 lmbr 35 JUTA

    HUB. 0813 8401 2093 ANTO

    BalasHapus
  46. Uang kuno 500 rupiah tahun 1991/ 500 monyet gelantungan merupakan uang kuno yang sering dicari. Sebenarnya uang 500 rupiah tahu 1991 adalah uang rekayasa. Bank Indonesia tidak pernah mengeluarkan uang 500 rupiah tahun 1991. Uang rekayasa tersebut memang sengaja dibuat oleh pihak swasta yang ingin meraup keuntungan yang besar. Uang 500 rupiah tahun 1991 monyet gelantungan sebenarnya adalah uang editan dari uang 500 tahun 1992 yang bergambar orang utan, pada gambar orang utan di ubah menjadi monyet gelantungan dan pada tahun 1992 di ubah menjadi 1991. Uang 500 monyet gelantungan tahun 1991 ini memang sengaja disebarkan dan di isu-isukan yang unik, aneh dan langka, Sehingga uang rekayasa tersebut banyak di cari orang dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.
    Di dalam buku Katalog Uang Kuno Indonesia (KUKI) tidak tercantum uang kuno 500 rupiah monyet gelantungan/ 500 rupiah tahun 1991, karena uang tersebut memang uang rekayasa. Uang yang tidak tercantum dalam daftar katalog tidak bisa dilelang dipasaran resmi, bahkan tidak memiliki nilai jual sama sekali karena uang tersebut memang tergolong Uang Palsu walaupun bentuknya mirip dengan yang aslinya

    BalasHapus
  47. numpang jual gan
    50cen th.52,55 dan 57 diponegoro
    100pl th.92
    1000 th.80 dan 87
    Minat galihnandira@gmail.com
    085743686311

    BalasHapus
  48. Ane Jual Uang Kertas 500Rupiah mulus,.
    montok,.
    tahun 1991 gambar cwe bohay,.
    di jual dengan harga 70juta

    serius hub 085733200450

    BalasHapus
  49. hahaha stres kabeh ...

    BalasHapus
  50. ad nih ak juga punya duit 500 gambar gajah duduk bohay lg. terserah deh mw di beli brapa..

    BalasHapus
  51. sy btuh uang 500 th 91. monyet gelantung. monyet warna coklat. bukan hijau atau hitam dsb.
    hub 0812 8860 4063

    BalasHapus
  52. di jual gax uang monyet yg bergantung .... harga nya berapaan gan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ada mbak..tahunna 91.. minat??..sms ke 085241829515..ada juga uang kertas 100 rupiah tulisan "Perahu Layar" tahun 92..makasih.

      Hapus
  53. saya pnya stok uang uka uka th 91,murah aja @85rb
    berminat cp.08567500020

    BalasHapus
  54. nih qw ada uang uka"
    500 monyet thun 1991
    100 perahu layar tahun 1991

    dijual cuma 500ribu rupiah
    minat
    081944917782

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternak kenari di malang19 Oktober 2013 19.27

      masih ada uang 500 rupiah anda tahun 1991...?

      Hapus
  55. yg punya 500 thn 1991 daerah tangerang hubungi sy... 085281365668
    sy bayar 100 ribu.... asli ya, kalau palsu tak penjarah ente.... wkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  56. saya puanya uang 1000 sukarno tahun 1964 3 lembar,,ada logo kepala bantengnya,,warna merah dan juga warna hijau,,kl berminat hubungi,,085722254327.

    BalasHapus
  57. pade stresss semue.. mikirin monyet,,,,,,,,,!!!!!!! memang monyet dah jagonya.... saya yang punya koleksi semua aja diam diam ajja....:D no sale... pi pisang sale....

    BalasHapus
  58. Ane ada juga gan uang kuno 500 uka-uka monyet tahun 1991 asli cuma 1 lembar
    masih sangat mulus, kalo minat hubungi 085789189511
    lokasi ane d jambi

    BalasHapus
  59. di jual...
    1. uang 100..perahu layar 1991..benang emas
    2. uang 500..monyet gelantungan..1991
    3. uang 50000 soeharto...1991..depan soeharto pke bju pramuka dan peci..belakang gerek bendera..polymer
    4. uang 50000 soeharto...1991..depan soeharto pke bju pramuka tanpa peci...belakang gerek bendera..polymer...
    5. koin 25 sen diponegoro..
    6. koin yasin/tongkat..
    7. uang soekarno penari pke obor panjang..penari pke obor pendek..merah...1964
    8. keris nogososro luk 9..kinatah emas..
    9. keris kidang soka luk 7..
    D. L. L

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika minat..hubungi saya..0852 71 932 666...untuk yg serius..dgn saya ARIEZS

      Hapus
  60. saya ada uang 1000 sokarno tahun 1964 yang bs melengkung ditangan dan banyak juga 1000 sokarno 1964 yang bs melengkung dia air panas dan dingin..... gua mau jual perlembarnya 1 m.....nego.....bagi yang berminat bs hubungin saya 081361534899

    BalasHapus
  61. saya punya 3 lembar uang kuno 500,100 dan 10 klo yg 500 bergambar orang hutan tahun 1992,uang yg 100 bergambar seorang lelaki yg sedang menyadap pohon karet d belakang'a sebuah rumah panggung yang d selimuti d antara pohon pisang dgn no seri uang DEW059558,dan uang 10 dengan gambar seorang lelaki sedang mengukir patung dan d belakang'a ada gambar perkampungan yg d padati oleh rumah"tempo dlu klo yg berminat hubungi k alamat Imail sy hajibasirwae@yahoo.co.id atau hubungi saya d no hp 085774577555 dgn bapa ade suryana

    BalasHapus
  62. saya punya 3 lembar uang kuno 500,100 dan 10 klo yg 500 bergambar orang utan tahun 1992,klo yang 100 bergambar seorang lelaki yang sedang menyadap pohon karet dan d belakang'a sebuah rumah yang d selimuti d antara pohon"pisang tahun 1958 no seri DEW059558,dan uang yang sepuluh bergambar seorang lelaki yang sedang mengukir patung dewa d belakang'a bergambar perkampungan yang d padati oleh rumah"tempo dulu dan d buat tahun 1983 dgn no seri CBD014016 yang nerminat hubung d alamat imail saya hajibasirwae@gmail.co atau hubungi no hp saya dgn no 085774577555

    BalasHapus
  63. Saya ada uang Rp.500 tahun 92 gambar monyet lg tiduran,itu uang saya temukan didalam plastik yang diikat bersama bendera yang ditaruh diatas rumah joglo bangunan kuno,sy jual 500juta silakan jika ada yg berminat bisa hubungi no 085842388283

    BalasHapus
  64. saya ada uang kuno soekarno tahun 1964 1 rupiah bisa menggulung sendiri sama uang 500 tahun 1991 minat bbm saya ni 25B9081c

    BalasHapus
  65. Saya punya 1 lembar uang kertas 500 rupiah gambar monyet dan orang utan juga 1 lembar uang 100 rupiah kapal layar dan kapal pinisi,minat 083898180808 pin 2a0d8eC2,terima kasih.

    BalasHapus
  66. saya punya uang monyet gantung tahun 1991,,,,
    saya jual 13 jta aja...
    yg berminat call saya 087869601340

    BalasHapus
  67. misi gan sapa tau ada yang minat ,ane punya pemberian ibu pecahan 500,- & 100,- 1992 kondisi 95% asli
    nego minat bisa hubungi 089633828709
    pin 2A8660D2

    BalasHapus
  68. Yg punya duit 500 monyet begantung aq brong antar kermah duit y'....

    BalasHapus
  69. saya ada uang 500 gambar moyet bergantung....tahun 1991,,,panda perlu hub 085348005575............

    BalasHapus
  70. Saya punya uang kertas 500 rupiah gambar "monyet gelantungan" tahun 1991 dengan uang kertas 100 rupiah tulisan "Perahu layar" tahun 1992...dijual 1 set,..Minat? Hub. 085241829515

    BalasHapus
  71. di jual uang 2rbuan thn 2009 dengan no seri OKW641000,GGF555556,MK1677777,ZJN292299,PGP1233333JJR444455 DAN UANG 2RBUAN NO SERI UKF444367,UJR733343,LHU111595,HME444330,YANG SERIBUAN TMQ111671,VZI088666,MBP181888,MDR198889,BEN102777 COCOK UNTUK YG BERNAMA BENI,KESI50585 COCOK UNTUK YG MEMPUNYAI HARI SPESIAL DI TANGGAL 15 05 85,NVP020591 UNTUK YG PUNYA MOMEN DI TANGGAL 02 05 91,UANG 2RBUAN DENGAN HURUF ABJAD KEMBAR KKK1887370,EEE636459 DAN SERIBUAN DDD054290 SERTA UANG COIN 500 THN 1991,1992 JG ADA HBNGI 081807061708 (WAHYU) SIAPA TAU ADA YANG MINAT

    BalasHapus
  72. sy butuh uang 100rp thn 92 emisi 92,tapi dengan syarat uangnya ada benang pengamannya....
    caranya cm diterawang aja, kalau taro dimeja uangnya tidak keliatan benangnya, dan di raba di atas benangnya itu halus... butuh 10 lembar
    YG ADA TOLONG HUB ANE 081380898089 SERIUS BUKAN UANG RAKAYASA!!

    BalasHapus
  73. met sore pak gambarnya sdh sy kirim kehp bpk tlg diaktifkan hp bpk.uang 100 PL 91,uang 500 monyet 91 + uang 100ribu plastik th 1999 kalau bapak ingin lebih jelas silahkan lihat kerumah saya di palembang. hp 081367946721

    BalasHapus
  74. oh ya pak andy budianto uangnya cuma ada 1 lbr 1lbr silahkan hub hp sy DITUNGGU

    BalasHapus
  75. saya ada koin tebal Rp.100 th.1971 (uka2) jumlah 10 keping jika ada yg minat silahkan hub.email: if4zn9@gmail.com whatsapp:081259777844

    BalasHapus
  76. saya ada uang 100 rupiah tahun 1959 minat hubungi 085145344923

    BalasHapus